Madjid Politika Gelar Diskusi Etika Lingkungan dan “Free Market”

Jakarta, Pelita

Untuk menyikapi masalah lingkungan, Madjid Politika Universitas Paramadina akan menggelar diskusi publik tentang etika lingkungan dan free market. Acara ini mencoba melihat lingkungan dari perspektif kerangka moral-etik agama dan ekonomi pasar. Acara ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, (08/02). Bertempat di depan Auditorium Nucholish Madjid Universitas Paramadina.

“Kita akan mencoba melihat dari dua perspektif, yaitu perspektif agama dan perspektif ekonomi. Acara ini pasti menarik karena berupaya melihat lingkungan dari dua perspektif sekaligus”, ungkap Firman selaku Direktur Eksekutif Madjid Politika.

Yang akan menjadi pembicara pada acara ini adalah dosen Falsafah dan Agama Universitas Paramadina M. Subhi Ibrahim, Pengamat Ekonomi Wijayanto, dan perwakilan Madjid Politika. Subhi akan melihat permasalahan lingkungan dari perspektif agama. Sementara Wijayanto, MPP dari perspektif ekonomi pasar. “Harapannya, acara ini mampu memecahkan masalah dan menemukan solusi terbaik ke depan”, ungkap Dede Kurniawan kepada Pelita selaku panitia dan peneliti Madjid Politika.

Acara ini akan dihadiri oleh peserta dari berbagai universitas di Jakarta. Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Madjid Politika dengan Akademi Merdeka. “Dipastikan acara ini dihadiri mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek seperti Universitas Gunadarma, Unas, UI, UIN dan yang launnya” kata Firman didampingi Dede Kurniawan.

Untuk menggelar acara ini, Firman mengaku sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari agar acara ini lebih berbobot. “yang pasti persiapannya dari jauh-jauh hari. Kita ingin setiap acara yang dilaksanakan Madjid Politika bermutu dan bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa, termasuk acara diskusi tentang lingkungan ini, ” pungkas Firman.

 

Diambil dari Harian Pelita, 07 Februari 2012.

 

Comments
One Response to “Madjid Politika Gelar Diskusi Etika Lingkungan dan “Free Market””
  1. firman mengatakan:

    diskusi yang menarik..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: